Daftar Isi

Rabu, 16 November 2011

Kebingungan Memacu Saya Untuk lebih Giat Membaca


Mungkin banyak orang yang ketika dilanda kebingungan justru memilih untuk meninggalkan masalah yang sedang dihadapinya. Dengan meninggalkan masalah tersebut dia merasa telah terbebas dari kebingungan yang dia alami. Namun itu tidak dengan yang saya alami (mungin sebenarnya semua orang juga merasakan), dimana ketika saya merasa kebingungan karena masalah yang saya hadapi, justru saya merasa tidak mungkin untuk meninggalkan masalah itu begitu saja. Karena dengan meninggalkanya, justru hanya akan menambah beban yang jauh lebih berat (dan tentunya kebingungan yang didapat-pun lebih berat) ketika dimasa berikutnya masalah yang serupa, atau hampir serupa kembali saya alami.

Berbeda dengan ketika sebelumnya, dimana saat pertama kali masalah itu muncul, saya telah mencoba mengatasinya dengan sekuat kemampuan. Contohnya ketika pada saat pertama saya membuat blog ini, saya merasa perlu untuk membuat laman daftar isi, tetapi rasa malas membuat saya justru meninggalkan masalah tersebut. Kemudian setelah postingnya semakin lama semakin bertambah banyak, maka saya mulai disibukkan dengan mencari apa yang akan saya baca (karena tujuan awal dibuatnya blog ini memang untuk mengumpulkan materi yang saya butuhkan) sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama daripada misalnya saya memilih untuk mencari lagi lewat Google.

Akhirnya saya-pun mulai mencari cara untuk membuat Daftar Isi yang saya abadikan di blog dengan judul “Membuat Daftar Isi Blog”. Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila ingin membesarkan teks silakan pencet dan tahan tombol "CTRL" kemudian pencet tombol "+" di keyboard.

Biasakan menyertakan link sumber dalam mengutip, atau kami akan berlakukan DMCA.

Baca juga yang ini:

Baca juga yang ini:

Recent Posts Widget

Komentar Terakhir